Xiaomi Siap Masuk Lantai Bursa Hong Kong

Hong Kong – Xiaomi langsung masuk ke lantai bursa dengan melakukan penawaran publik awal atau initial public offering (IPO). Dilaporkan, perusahaan teknologi China itu mulai mendaftarkan penawaran publik awalnya di Hong Kong dengan nilai sebesar US$100 miliar.

Jika berhasil mencapai nilai tersebut, IPO yg dikerjakan Xiaomi melalui Hong Kong Stock Exchange mulai menjadi penawaran publik awal terbesar selama tahun 2018. Xiaomi disebut mulai memakai pendekatan tradisional buat penawaran publik ini.

Pendekatan tradisional tersebut dilaporkan meliputi sejumlah perusahaan finansial yg digandeng bagi memastikan bisa memperoleh dukungan investor dalam jumlah besar. Xiaomi diperkirakan mulai menghadapi kesulitan dalam menarik perhatian investor tersebut.

Namun, baru-baru ini, Xiaomi berkomitmen bagi menghasilkan keuntungan maksimal sebesar 5 persen dari segala penjualan hardware di masa mendatang. Hal ini juga mengindikasikan bahwa Xiaomi menargetkan pertumbuhan besar di tahun mendatang pada kategori bisnis layanan dan software miliknya.

Dua kategori tersebut turut didorong oleh penjualan hardware, sehingga mampu menutupi keuntungan dari divisi yang lain yg berjumlah lebih sedikit.

Selain itu, mengingat Xiaomi yaitu produsen smartphone terbesar kelima di skala global, laporan memprediksi perusahaan yg dipimpin Lei Jun ini mulai memperoleh permintaan tinggi ketika resmi ditawarkan secara publik.

Xiaomi diperkirakan mulai secara resmi mendaftarkan rencananya buat penawaran publik pada akhir akhir minggu ini, meskipun baru mulai benar-benar ditawarkan secara publik pada awal Juni mendatang.

Setelah melakukan penawaran publik ini, masih belum diketahui rencana Xiaomi dalam menyalurkan dana yg diperolehnya.

Dengan rencana memasuki pasar konsumen AS pada akhir tahun ini, dana yg diperolehnya melalui penawaran publik diperkirakan mulai diinvestasikan pada rencana tersebut.

Sejumlah pihak memperkirakan bahwa riset dan pengembangan produk mulai menjadi prioritas penting Xiaomi.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin