Xiaomi Siapkan Dua Smartphone Android One?

Beijing – Produsen yang berasal China, Xiaomi, kabarnya tengah mempersiapkan kehadiran dua smartphone Android One.

Smartphone Xiaomi yg sebentar lagi mulai dirilis, yakni Mi 6X, diperkirakan mulai meluncur secara global sebagai Mi A2, sama seperti Mi 5X yg menjelma menjadi Mi A1, smartphone Android One pertama Xiaomi yg hadir tahun lalu.

Sebuah laporan terbaru menyebut, Xiaomi juga mulai memperkenalkan smartphone berharga terjangkau selain penerus Mi A1. File firmware yang bocor memulai rumor bahwa mereka mulai launching dua smartphone Android One, lansir NDTV.

Menurut laporan XDA Developers, file firmware yang bocor ini menjadi tanda kemunculan dua smartphone Android One dari Xiaomi. Kedua handset tersebut mulai memiliki kode nama ‘jasmine_sprout’ dan ‘daisy_sprout’.

Penggunaan kata ‘sprout’ sepertinya yaitu tanda dari smartphone yang hadir di bawah program Android One punya Google. Sebagai informasi, Mi A1 waktu itu memiliki kode nama ’tissot_sprout’.

File firmware yang bocor memamerkan bahwa tak ada aplikasi MIUI pada smartphone tersebut. Selain itu, juga ditemukan file XML dengan judul com.google.android.feature.ANDROID_ONE_Experience yg ada dalam folder izin sistem.

Dari file firmware itu juga diketahui bahwa smartphone dengan kode nama ‘jasmine_sprout’ mulai diotaki oleh Qualcomm Snapdragon 660, chipset yang sama seperti yg digunakan pada Mi 6X.

Ada beberapa spesifikasi yang lain yg memamerkan kesamaan dengan Mi 6X. Namun, masih belum diketahui apakah perangkat Android One ini memang varian dari Mi 6X atau perangkat baru sama sekali.

XDA Developer juga menemukan smartphone lain dengan nama kode ‘daisy_sprout’, mengimplikasikan bahwa perangkat ini pun yaitu smartphone Android One.

Dikabarkan, perangkat ini mulai memakai Qualcomm Snapdragon 625, chipset yang sama yg digunakan pada Mi A1. Itu artinya, perangkat ini mulai hadir dengan harga yg lebih terjangkau dari ‘jasmine_sprout’.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin