Xiaomi Siapkan Mi 8 Bersensor Sidik Jari Di Layar?

Beijing – Selain Mi 8 Youth Edition, Xiaomi kabarnya bakal launching satu lagi smartphone dari lini Mi 8.

Dari sebuah teaser yang dipublikasikan di Weibo, Xiaomi mengisyaratkan mulai merilis varian Mi 8 dengan sensor sidik jari di dalam layar.

Hal ini sesuai dengan bocoran gambar yg beredar beberapa waktu lalu. Di mana pada gambar tersebut tidak kelihatan sensor sidik jari di punggung perangkat yg mengisyaratkan dua kemungkinan, yakni ketiadaan sensor tersebut pada perangkat ini atau letak sensor yg diposisikan pada bagian layar.

Tapi, diduga kuat perangkat ini adalah Mi 8 In-Screen Fingerprint Edition yg mulai melengkapi jajaran Mi 8. Meski demikian, penamaan perangkat ini baru sekadar asumsi yg beredar di ranah maya dan belum mendapat konfirmasi dari pihak Xiaomi.

Lebih lanjut soal spesifikasi, kabarnya jeroan smartphone ini tak mulai jauh berbeda dengan Mi 8 Youth Edition yg juga mulai dirilis pada hari ini (19/9/2018).

Mengutip Gizmochina, seandainya Mi 8 reguler diotaki chipset Snapdragon 845, maka Mi 8 Youth Edition dan Mi 8 In-Screen Fingerprint mungkin mulai didukung Snapdragon 710.

Sedangkan spesifikasi kunci lainnya diperkirakan mulai identik dengan Mi 8, merupakan layar AMOLED 6,21 inci dengan resolusi Full HD+ 2248 x 1080 piksel dan aspek rasio 18,7:9. Kedua handset ini juga memiliki poni pada bagian atas layar.

Untuk sektor kamera, Mi 8 Youth Edition dan Mi 8 In-Screen Fingerprint mulai memiliki pengaturan kamera belakang ganda 12MP + 12MP. Kamera ini dilengkapi fitur stabilisasi gambar optik 4-axis dan 2x zoom lossless.

Untuk kamera selfie, kedua varian baru Mi 8 ini juga bakal memiliki fitur snapper 20MP dengan AI Portrait Mode dan IR Face Unlock.

Jika kabar ini benar, maka Mi 8 In-Screen Fingerprint Edition mulai menjadi smartphone kedua punya Xiaomi dengan pemindai sidik jari pada bagian layar. Sebelumnya Xiaomi sudah merilis Mi 8 Explorer Edition yg juga memiliki teknologi serupa.

Meski demikian, sejauh ini masih sangat sedikit bocoran yg beredar soal lini teranyar Mi 8 ini. Xiaomi pun belum mau berkomentar terkait keberadaan kedua perangkat tersebut.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin