Xiaomi Target Jual 100 Juta Smartphone Tahun Ini

Beijing – Dipimpin oleh smartphone andalannya, Mi Mix 2S, Xiaomi berharap mampu mengirimkan 100 juta unit smartphone di tahun ini.

Mengutip Phone Arena, angka tersebut mulai menjadi peningkatan 43 persen dari pengiriman tahun dahulu yg ‘hanya’ mencapai 70 juta unit.

Xiaomi dilaporkan sudah bertemu dengan operator AS guna memuluskan target itu sekaligus mendiskusikan penjualan smartphone andalan mereka di AS.

Meski ketika ini bukan waktu terbaik buat produsen yang berasal China bagi menjual smartphone di AS, setidaknya Xiaomi sudah lolos dari persoalan yg dialami dua pabrikan yang berasal Negeri Tirai Bambu lainnya seperti Huawei dan ZTE.

Kedua pabrikan tersebut dituduh memiliki hubungan dekat dengan Pemerintah China sehingga AS menuduh Huawei dan ZTE terlibat dalam spionase atas nama Beijing.

Hal itu berimbas pada peringatan kepada warga AS bagi tak membeli perangkat Huawei karena takut digunakan bagi memata-matai konsumen dan perusahaan di Negeri Paman Sam.

Xiaomi berencana mengumpulkan dana melalui penawaran umum buat menolong meningkatkan output smartphone dan melakukan ekspansi ke luar negeri. Mereka juga berharap bisa meningkatkan penjualan di India dan memperluas penjualan di luar pasar domestiknya buat mencapai target.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin