Penting Jaga Pemenuhan Hidrasi Pada Tubuh

Yogyakarta – Pentingnya edukasi sejak dini kepada anak – anak tentang menjaga pemenuhan hidrasi yg sehat.

“Kami menyadari bahwa pemberian edukasi pada anak sejak usia dini tentang manfaat dan kebaikan air serta berperilaku yg baik dan benar buat pemenuhan hidrasi sehat sangat penting, agar di masa mendatang mereka mulai selalu melakukan kebiasaan baik ini,” kata Hydration Science Director PT. Tirta Investama (Danone-AQUA), dr. Tria Rosemiarti, Selasa, (09/04/2019).

Masih menurutnya, hal tersebut bertujuan buat mengurangi risiko dampak negatif akibat kurangnya pemenuhan hidrasi yg sehat. Karena itu, pentinya menyediakan zona yg mampu mengedukasi anak-anak dan masyarakat, serta mendorong kebiasaan minum air guna menolong meningkatkan taraf kesehatan di Indonesia.

Lebih lanjut dr. Tria Rosemiarti menambahkan, dengan adanya edukasi yg ada sejak ini, mulai meningkatkan kesadaran tentang hidrasi sehat yg mampu menolong perubahan perilaku hidup yg lebih sehat, dengan pesan kunci anak membutuhkan 6 gelas air dalam seharinya.

“Perlu diketahui, air memiliki berbagai manfaat kebaikan buat kehidupan dan sangat dibutuhkan manusia buat hidup sehat. Air yaitu bagian dari nutrisi yg berperan utama dalam fungsi fisiologis tubuh, mengingat tubuh terdiri dari 60 persen air,” paparnya.

Kurangnya pengetahuan dan kesadaran pentingnya menjaga hidrasi dalam tubuh, mampu mengakibatkan gangguan kesehatan jangka pendek dan jangka panjang.

Penting diketahui status hidrasi yg sehat pada anak mulai menolong mengoptimalkan fungsi kognitif, fungsi memori dan ketahanan fisik buat mendukung performa anak di sekolah. Oleh karena itu, pemahaman mulai pentingnya status hidrasi pada anak dan isu seputarnya, bisa menjadi investasi terbaik buat generasi yg lebih sehat.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin