Pilih Minum Kopi Yang Rendah Kafein

Banten – Minum kopi kini menjadi sebuah gaya hidup yg banyak dijalani masyarakat.

Tidak cuma kaum urban, di daerah pun sangat menjamur budaya minum kopi. Pada perkembangannya, kedai – kedai kopi kecil pun semakin bertumbuh. Ini yg membuat, budaya kopi semakin digemari.

Karena itu, Harzami Ahadi, seorang mahasiswa Institut Teknologi Indonesia (ITI), Serpong, Tangerang Selatan menciptakan produk kopi sangrai yg dinamakan Koode Roastery.

Minuman tersebut berbahan dasar biji kopi yg diproses memakai teknologi dekafein (naturally decaffeinated), sehingga memiliki kandungan kafein yg rendah dibandingkan kopi pada umumnya.

“Koode Roastery diciptakan buat memenuhi kebutuhan masyarakat yg memiliki kendala pada zat kafein yg ada pada kopi,” kata Harzami, baru – baru ini.

Masih menurutnya, kopi ini memilikikandungan rendah kafein sehingga mampu di nikmati siapapun tanpa takut asam lambungnya naik.

Pria yg mengambil bidang studi Teknologi Pangan tersebut menambahkan, biji kopi yg diproses dengan dekafein tersebut sebenarnya telah ada sebelumnya.

“Hanya saja peluangnya masih sangat besar, mengingat masih sedikit kompetitor dan banyak masyarakat yg belum mengetahui adanya produk kopi rendah kafein,” ujarnya.

Proses dekafein kopi dikerjakan menggunakanalat berupa boiling stainless dan lid bagi menjaga agar bahan baku tetap steril, tekanan api yg konsisten, air mineral sebagai media proses dekafeinasi kopi dan pelarut kimia alami yg digunakan bagi makanan seperti ethyl acetate.

Karena itu, proses ini disebut naturally decaffeinated. Koode Roastery terdiri dari dua macam kopi, yakni arabica dan robusta yg bahan baku kopinya didapat segera dari petani, yg berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Pagar Alam dan Semendo. (tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin