WITT, Dukung Kesehatan Anak Tanpa Tembakau

Jakarta – Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (WITT) tetap konsisten mendukung kesehatan anak tanpa tembakau.

Menurut Mantan Ketua Umum WITT, Titi Hatta, ada banyak pengalaman yg dia pelajari selama berkecimpung di WITT. Dia mengaku hidupnya semakin berwarna karena terus melakukan kegiatan sosial. Terutama buat fokus dalam sosial, budaya, pendidikan dan kesehatan. Salah satunya adalah dengan melakukan berbagai penyuluhan terhadap anak – anak agar fokus pada kesehatan tanpa tembakau.

“Anak harus terut berkembang dan selalu sehat. Kita sudah memberikan ilmu yg bisa mencegah buat menghindari anak – anak menjadi perokok pemula,” kata Titi Hatta, pada acara pelantikan dan Sertijab BPP WITT Periode 2019 -2022, Jakarta, Jumat, (05/04/2019).

Ketua Umum WITT terpilih periode 2019 – 2020, Tuti Kreshna, menambahkan, WITT selalu coba buat mengedepankan kampanye hidup sehat. Perjuangan bagi selalu mendirikan hidup sehat memang tak mudah. Butuh dukungan dari banyak pihak, terlebih buat kesehatan anak – anak, sebagai penerus bangsa.

“Hidup itu harus gaya dan harus sehat, harus berada di jalur kebaikan.

Yang harus kalian lakukan adalah bekerjasama dan bersinergi dengan semua,” ungkap Tuti.

Masih menurutnya, seorang Ibu adalah sosok guru dalam keluarga yg harus menjadi pendiri mengalahkan godaan rokok. Ini harus digalakkan sejak di dalam rumah.

“Menjadi yg terdepan dalam hal mengalahkan rokok adalah seorang Ibu. Ibu adalah sosok guru yg terdepan di dalam rumah,” tegasnya.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin