[POPULER DI KOMPASIANA] Saatnya Mendinginkan Mesin Politik Jelang Pemilu | Golput Yang Terus Dirayu

JAKARTA, – Hari pencoblosan Pemilihan Serentak 2019 mulai berlangsung kurang dari dua pekan lagi. Hal ini tentu menjadi tantangan besar buat penyelenggara Pemilu 2019, sebab ini yaitu kali pertama Indonesia menggelar pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif.

Tidak perlu khawatir, buat pemilih yg masih belum menentukan pilihannya, baik Pilpres dan Pileg, karena keterangan mengenai profil segala kandidat yg mengikuti pemilu ada di laman dan aplikasi KPU.

Namun, seperti yg kami tahu, banyak dari pemilih yg tak mau mencari keterangan itu karena tertutup oleh polemik pilpres di media sosial.

Hal semacam itu juga kerap didapat oleh ianer Iskandarjet baik di media sosial atau sengaja kopi darat bagi menanyakan segera pertanyaan: sebenarnya pilih siapa sih?

Biasanya bermula dari pertanyaan itu dulu menjurus segera ke beberapa status yg menurutnya menjurus pada dukungan ke Jokowi atau Prabowo.

“Pilihan aku bagi Pemilu Serempak 2019, baik Pilpres 2019 maupun Pileg 2019, ada di bilik kotak suara yg dipasang panitia KPPS di TPS,” jawab Iskandarjet.

Tidak cuma tentang obloran jelang pemilu yg semakin banyak diperbincangkan, tetap masih ada cerita tentang MRT yg kini telah tak lagi gratis hingga nasib para golputers yg selalu dirayu.

Berikut adalah 5 artikel terpopuler di iana selama sepekan ini:

 

1. April Telah Tiba, Saatnya Mendinginkan Mesin Politik bagi Sesaat

ianer Iskandarjet merasa tak perlu memberitahu apalagi mengajak orang yang lain memilih sesuai dengan pilihannya. Bahkan dengan istri pun tidak.

Obrolan dengan istrinya di rumah biasanya seputar uang belanja, keadaan sekolah, dan jadwal kondangan telah cukup menyibukkan kami berdua.

Ini yaitu kompetisi Jokowi-Prabowo Sesi II. Dari 2014, paslon yg diusung sama, partai utamanya juga sama.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://nasional.kompas.com

Post Author: admin