Beruntungnya Chelsea Punya Pemain Seperti Hazard

London – Eden Hazard jadi bintang kemenangan Chelsea atas West Ham United. Maurizio Sarri menyebut timnya beruntung milik pemain hebat seperti Hazard.

Chelsea menjamu West Ham di Stamford Bridge, Selasa (9/4/2019) dini hari WIB, pada pertandingan minggu ke-33 Liga Premier Inggris. Di babak pertama, The Blues bermain ofensif. Dari empat peluang yg didapat, tuan rumah dapat mengonversikan salah satunya jadi gol lewat aksi Hazard di menit ke-24.

Chelsea sempat berada di bawah tekanan The Hammers di 15 menit awal babak kedua, namun mereka dapat keluar dari situasi tersebut dan kembali memegang kendali permainan. Tuan rumah baru dapat tidak mengurangi keunggulan di menit ke-90 lagi-lagi berkat torehan gol Hazard.

Sarri sempat kecewa dengan banyaknya peluang yg terbuang di babak pertama. Ia menyebut The Blues harusnya telah mampu mengunci kemenangan di 45 menit pertama.

“Di babak pertama, kita sepenuhnya memegang kendali pertandingan dan aku tak senang dengan hasil akhir di babak pertama, kalian seharusnya mencetak banyak gol,” ujar juru taktik yang berasal Italia.

“Kami dalam persoalan pada 10 menit awal babak kedua tapi kemudian di akhir pertandingan kita kembali memegang kontrol dan layak mencetak gol kedua,” ia menambahkan.

Dengan tambahan dua gol, Hazard kini telah mengemas 19 gol di seluruh kompetisi sejauh musim 2018-19 berjalan. Jumlah tersebut menyamai catatan gol terbaiknya dalam semusim bersama Chelsea yg pernah ia bagi pada 2014-15.

Gol Hazard musim ini masih mungkin bertambah karena Chelsea menyisakan lima pertandingan di liga serta masih bermain di babak perempat final Liga Europa.

“Di pertandingan sebelumnya, Eden Hazard bermain sangat bagus juga. Ia pemain penghancur. Saat Hazard bermain seperti ini, kalian beruntung,” pungkas mantan pelatih Napoli itu.

Hasil ini menempatkan Chelsea di posisi tiga, menggeser Spurs, dengan mengemas 66 poin. Sementara itu, West Ham duduk di peringkat 11 mengemas 42 poin.

Sumber: BBC
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin