Demi Quadruple Guardiola Larang Minuman Beralkohol

Manchester – Manchester City tengah mengincar empat gelar juara musim ini. Pep Guardiola tidak mau laju City terpleset gara-gara ulah pemainnya, sebab itu ia membuat sejumlah aturan ketat dalam tim. Apa saja?

Setelah menjuarai Piala Liga Inggris, The Citizens baru saja memastikan satu tempat di final Piala FA usai mengalahkan Brighton 1-0 di semifinal akhir minggu kemarin.

Manchester Biru juga masih berpeluang menjuarai Liga Premier Inggris serta Liga Champions Eropa. Di Liga Inggris, City masih bersaing ketat dengan Liverpool, keduanya cuma berselisih dua poin hingga minggu ke-33, tetapi masih menyimpa satu laga lebih sedikit. Sedangkan di Liga Champions Eropa, City mulai jumpa Tottenham Hotspur di laga perempat final.

Pep Guardiola menyadari pentingnya para pemain menjaga konsentrasi serta kebugaran dalam perburuan quadruple. Untuk itu, ia memberlakukan lima aturan ketat, termasuk menjauhi minuman beralkohol.

“Satu-satunya fokus ketika ini adalah jangan konsumsi bir atau alkohol, cukup istirahat, makan yg benar, meregenerasi diri, dan terus persiapkan diri buat menghadapi tim terbaik di Liga Inggris maupun di Eropa,” ujar pelatih yang berasal Spanyol.

“Kami mencatatkan 22 kemenangan dari 23 laga terakhir. Jika ingin selalu bersaing di segala kompetisi, kita harus membuat angka semacam itu, sama seperti Liverpool di Liga Inggris,” lanjut mantan pelatih Barcelona.

Di musim pertamanya melatih City pada 2017-18, Guardiola sukses mempersembahkan gelar juara Liga Premier Inggris serta Piala Liga Inggris.[rza]

Sumber: Mirror
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin