Everton Pecundangi Arsenal 1-0

Liverpool – Arsenal ditundukkan Everton 0-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris minggu ke-33. Kekalahan yg membuat The Gunners gagal naik ke peringkat tiga.

Berlaga di Goodison Park, Minggu (7/4/2019), gol tunggal kemanangan Everton dicetak Phil Jagielka pada menit ke-10. Hasil ini membuat Arsenal tertahan di peringkat empat dengan 63 poin, sementara Everton di posisi sembilan mengemas 46 poin.

Jalannya pertandingan

Pertandingan berjalan 10 menit, Everton mampup membobol gawang Arsenal. Berawal dari lemparan ke dalam yg dikerjakan Digne, bola di kotak penalti gagal dihalau pemain Arsenal. Bola liar dituntaskan dengan sempurna oleh Jagielkan.

Setelah terciptanya gol, tidak ada serangan berarti yg diciptakan Arsenal dan Everton. The Gunners berusaha menyamakan skor, tetapi serangan yg dibangun terus patah di kaki pemain The Toffees. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Pelatih Arsenal, Unai Emery segera melakukan pergantian ketika jeda. Dia memasukkan Ramsey dan Aubameyang dengan tujuan dapat membalikkan skor.

Menit ke-48, Arsenal nyaris menyamakan skor. Kesalahan kiper Everton, Pickford nyaris berujung petaka. Bola hasil tendangannya mengenai Lacazette dan jatuh di dekat Ramsey. Pemain yang berasal Wales segera menendang bola ke gawang kosong. Beruntung untuk Everton, bolanya melambung tinggi.

Peluang bagus didapatkan Everton di menit ke-60. Bernard tinggal berhadapan dengan kiper Arsenal, Leno. Tapi, Leno dapat mempersempit ruang tembak sehingga Bernard gagal mencetak gol.

Everton melakukan serangan bali cepat pada menit ke-72. Umpan Richarlison diarahkan ke Sigurdsson. Dia segera melepaskan tendangan first time ke gawang. Sayang, arah bola tepat ke pelukan Leno.

Lagi-lagi tuan rumah mendapat peluang bagus di menit ke-81. Bernard kembali tinggal berhadapan dengan Leno. Tapi, sepakannya tepat ke pelukan kiper yang berasal Jerman itu.

Di waktu tersisa, tidak ada lagi gol tercipta. Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan pemain

Everton: Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Kurt Zouma, Lucas Digne; Andre Gomes, Idrissa Gueye; Richarlison (Walcott 79′), Gylfi Sigurdsson (Davies 90’+1), Bernard (Lookman 88′); Dominic Calvert-Lewin.

Arsenal: Bernd Leno; Shkodran Mustafi, Sokratis, Nacho Monreal; Ainsley Maitland-Niles, Mohamed Elneny (Ramsey 46′), Matteo Guendouzi, Sead Kolasinac (Aubameyang 46′); Mesut Ozil (Iwobi 74′), Henrikh Mkhitaryan, Alexandre Lacazette.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin