Barcelona Menghadapi Empat Laga Krusial Di LaLiga

Barcelona – Barcelona bisa melewati adangan Atletico Madrid dengan mulus. Barca perlu empat kemenangan lagi buat mengunci gelar juara lebih cepat.

Menjamu Atletico Madrid di Nou Camp, Minggu (7/4/2019) dini hari WIB, Barca harus bersusah payah membongkar permainan defensif Atletico yg bermain dengan 10 pemain setelah Diego Costa dikartu merah di babak pertama. Tuan rumah baru mampu mencetak gol selepas menit ke-80 lewat aksi Lionel Messi dan Luis Suarez.

Berkat kemenangan 2-0 tersebut, Barca semakin nyaman di posisi teratas klasemen sementara LaLiga Spanyol. Dari 31 pertandingan yg telah dimainkan, Los Blaugrana mengemas 73 poin, unggul 11 angka dari Atletico di urutan kedua.

Dengan menyisakan tujuh pertandingan sampai akhir musim, secara hitung-hitungan Barca butuh empat kemenangan beruntun guna menjaga selisih poin dari Los Rojiblancos serta memastikan gelar juara lebih awal.

Barca mulai jumpa lawan-lawan yg relatif gampang sampai akhir musim antara yang lain SD Huesca (tandang), Real Sociedad (kandang), Deportivo Alaves (tandang) dan Levante (kandang). Jika empat laga tersebut dapat dimenangkan Barca, maka Messi dkk dapat dipastikan juara di minggu ke-35.

Sedangkan tiga pertandingan lainnya melawan Celta Vigo (tandang), Getafe (kandang) dan Eibar (tandang) telah tak menentukan lagi untuk sang juara.

“Ini adalah tiga poin yg sangat penting. Kami semakin dekat ke gelar juara tapi kalian masih belum meraihnya. Pekerjaan ini harus diselesaikan,” ujar pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

“Hari ini adalah pertandingan utama karena sangat berarti. Kami senang karena lawannya adalah tim di posisi dua dan mereka adalah tim luar biasa yg bertarung hingga akhir meskipun dengan 10 orang,” pungkasnya.[rza]

Sumber: Marca
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin