Diego Costa Terancam Sanksi 12 Laga

Madrid – Penyerang Atletico Madrid, Diego Costa, terancam tidak mampu bermain lagi sampai akhir musim akibat aksi protesnya pada wasit ketika jumpa Barcelona.

Dalam pertandingan yg berkesudahan 2-0 untuk Barca di Nou Camp, Minggu (7/4/2019) kemarin, Costa mendapat kartu merah di babak pertama karena dianggap melakukan protes berlebihan.

Wasit terpaksa menghadiahi Costa kartu merah segera karena pemain 30 tahun melontarkan kata-kata hinaan. Tak sampai disitu, dia juga berusaha menghalangi wasit ketika hendak mengacungkan kartu kuning kepada Diego Godin dan Jose Gimenez.

Costa awalnya dihukum dua atau tiga laga karena melakukan protes dengan kata-kata kasar. Namun, ia berpotensi mendapat sanksi tambahan lebih barat akibat aksinya memegang lengan wasit dan melontarkan hinaan ke ibunya pengadil lapangan. Wasit Jesus Gil Manzano telah menulis insiden tersebut ke dalam laporan pertandingan.

Pemain berdarah Brasil tersebut dapat dihukum sampai 12 pertandingan liga. Semua bergantung pada hasil penyelidikan serta keputusan Komite Disiplin LaLiga.

Jika sanksi tersebut resmi dijatuhkan kepada Costa, maka mantan pemain Chelsea itu dipastikan menutup musim lebih awal. Sebabnya, kompetisi LaLiga 2018-19 cuma tinggal menyisakan tujuh pertandingan terakhir.

Musim ini, performa Costa tidak terlalu mentereng. Dari 14 penampilan di liga, dia cuma dapat mencetak satu gol.

Sumber: Football-Espana
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin