Beats Luncurkan Earphone Nirkabel Pertamanya

San Francisco – Perusahaan perangkat audio punya Apple, Beats Electronics, launching earphone nirkabel pertamanya yg bernama Powerbeats Pro.

Mengutip Neowin, perangkat ini yaitu penerus dari Powerbeats3 yg meluncur Oktober 2016 lalu, sekaligus menjadi pesaing untuk AirPods generasi kedua, earphone nirkabel anyar besutan Apple.

Dari segi desain, Powerbeats Pro identik dengan Powerbeats3. Perangkat ini dilengkapi dengan pengait earphone untuk mengedepankan sisi kenyamanan pengguna saat memakainya.

Bedanya, Powerbeats Pro tak memiliki kabel alias nirkabel alias wireless serta diklaim 23 persen lebih kecil dan 17 persen lebih ringan daripada generasi sebelumnya.

Di sisi performa, Powerbeats Pro ditenagai dengan chip H1 besutan Apple, serupa dengan AirPods generasi kedua.

Ini artinya Powerbeats Pro juga mampu memanggil asisten digital Siri cuma dengan perintah suara saja tanpa menyentuh tombol pada earphone untuk mempermudah navigasi antar perangkat ekosistem Apple.

Pada aspek kualitas suara, Powerbeats Pro dilengkapi dengan linear piston driver terbaru yg memanfaatkan tekanan udara. Dengan demikian, kualitas suara yg dihasilkan diklaim mulai semakin jernih tanpa noise berlebih seandainya dibandingkan generasi sebelumnya.

Untuk ketahanan baterai, Powerbeats Pro juga diklaim bisa buat mendengarkan musik secara selalu menerus selama 9 jam dalam sekali pengisian penuh dan mampu di-extend hingga 24 jam dengan charging case, mirip AirPods generasi kedua, meskipun tanpa dukungan wireless charging.

Meski begitu, earphone ini sudah mendukung teknologi fast charging. Pihak Beats mengklaim dengan 5 menit charge, Powerbeats Pro dapat memutar musik selama 1,5 jam.

Untuk kemudahan pemutaran musik, pada sisi earphone, terdapat beberapa tombol bagi mengatur kontrol musik seperti tombol volume dan tombol track control.

Menariknya, Powerbeats Pro memiliki sensor pintar sebagai fitur bagi menghentikan pemutaran musik saat pengguna melepas perangkat tersebut dari telinganya. Musik yg dihentikan tadi mulai dilanjutkan kembali saat perangkat tersebut dipakai.

Meski tak memiliki sertifikasi antiair, Powerbeats Pro memiliki ketahanan terhadap keringat (sweat resistant) dan terhadap cipratan air (watersplash resistant).

Tersedia dalam varian warna Ivory, Black, Moss, dan Navy, serta dibanderol dengan harga US$250 atau sekitar Rp3,5 juta, Powerbeats Pro bakal hadir di pasaran pada Mei mendatang.


Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin